Sebenarnya ayam terutama ayam kampung, adalah unggas yang tahan pada penyakit. Namun hal tersebut bukan berarti kita harus membiarkan ayam kesayangan kita terkena penyakit. Seluruh macam jenis ayam, seperti halnya unggas yang lain bisa terkena penyakit, baik itu ayam kampung maupun ayam negeri. Yang terpenting adalah, kita harus bisa mencegah agar penyakit ayam ini tidak mengenai atau tertular ke ayam-ayam kesayangan kita.

BACA SELENGKAPNYA DI KANDANG AYAM MODERN

Sebab itulah saat ini dikenal istilah vaksinasi ayam. Tapi ternyata, tidak sedikit peternak yang masih berfikiran bahwa melakukan vaksinasi itu mahal, memberikan vaksin pada ayam itu hanya menghabiskan uang saja. Akibatnya ayam ayam sering dibiarkan saja hidup di dalam kandang yang kotor dan bau tanpa divaksin sama sekali. Padahal, jika vaksinasi tersebut dilakukan dengan benar akan diperoleh hasil yang baik dan biaya yang kita keluarkan jatuhnya jauh lebih murah karena vaksinasi bisa menekan angka kematian pada ayam.
Apa fungsi dari vaksinasi itu sendiri? Program vaksiniasi sangat penting untuk menjaga kondisi kesehatan ayam dengan cara pembentukan antibodi.
Ada banyak sekali jenis vaksin yang digunakan untuk membentengi ayam dari penyakit-penyakit infeksi.
Beberapa penyakit yang bisa dicegah melalui vaksinasi adalah:

1. Bronchitis infectious
2. Newcastle disease
3. Snot/ Coryza
4. Fowl pox/ cacar
5. Egg Drop syndrome
6. dll
Pada artikel berikutnya akan saya paparkan jenis-jenis vaksin dan penggunaannya

BACA SELENGKAPNYA DI KANDANG AYAM


Axact

KAOS DISTRO

KAOS DISTRO adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Distro sampai bagaimana cara menjual Kaos Distro Online maupun offline, Silakan cari arti www.kaosdistro.web.id..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini, Jika antum PRODUSEN KAOS DISTRO MAU KERJASAMA SILAKAN KONTAK NO TLP YANG ADA DI WWW.KAOSDISTRO.WEB.ID

Post A Comment:

0 comments: