Bedah usaha yang ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (10//3/2014), mengunjungi sebuah peternakan ayam di Jember, Jawa Timur. Ini bukan peternakan biasa.
Di lahan seluas 30 hektar lebih, Arum Sabil, warga Desa Tanggul Kulon, Jember, Jawa Timur, menekuni usaha peternakan dan holtikultura. Salah satunya peternakan ayam petelur. Begitu masuk ke area ini akan terdengar alunan musik Sunda. Kabarnya alunan musik ternyata dapat mempengaruhi jumlah produksi ayam. Kandang ayam nan luas dinamakan Arum Sabil Farm, yang dirancang semi modern. Arum Sabil memulai usahanya sejak tahun 2008. Dengan modal uang Rp 25 juta, ia membeli ayam sebanyak 250 ekor. Tentunya belum seluas dan sebaik sekarang ini.

BACA SELENGKAPNYA DI KANDANG AYAM MODERN

Saat hendak masuk ke dalam kandang, kita harus harus mencelupkan alas kaki ke air disinfektan untuk menjaga agar ayam-ayam di sini tidak terkontaminasi dengan beragam virus. Sebenarnya proses beternak ayam di Arum Sabil Farm ini tak jauh berbeda dengan peternakan ayam biasa. Hanya dikemas sedemikian rupa, tak lain untuk menambah hasil lebih dari peternakan yang bisa dikatakan semi moderen.

Nah, begitu berada di dalam kandang, udara terasa sejuk dan tak ada bau sama sekali. Selain itu, Arum Sabil juga menggunakan CCTV dan dan sirine di dalam kandang. Karena beberapa faktor pendukung itulah, biaya operasional peternakann Arum Sabil ini cukup tinggi. Arum Sabil sangat memperhatikan kondisi dan kesehatan ternaknya. Ini bisa dilihat dari kebersihan, penataan, hingga adanya pengaturan udara di dalam kandang. Karena itu lah ayam-ayam ini tak perlu diberikan antibiotik.

BACA SELENGKAPNYA DI KANDANG AYAM

Setiap hari, hasil produksi telur dari ternak ayam ini mencapai 80 ribu butir atau setara 4 ton. Pemasarannya pun hingga negeri tetangga seperti Malaysia dan Singapura. Ini tentu saja telur-telur dari Arum Sabil Farm berkualitas dan bebas residu. Kini Arum Sabil memiliki sekitar 100 ribu ekor dengan nilai infestasi kurang lebih Rp 10 miliar. Fantastis!
Namun kesuksesan ini tak membuat Arum Sabil berpuas diri. Ia masih terus mengali ilmu agar usaha peternakan ayamnya ini semakin berkembang. (Raden Trimutia Hatta)
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

1 comments:

  1. Hari ini saya ingin mengunkapkan tentang perjalanan hidup saya,karna masalah ekonomi saya selalu dililit hutang bahkan perusahaan yang dulunya saya pernah bagun kini semuanya akan disitah oleh pihak bank,saya sudah berusaha kesana kemari untuk mencari uang agar perusahaan saya tidak jadi disitah oleh pihak bank dan akhirnya saya nekat untuk mendatangi paranormal yang terkenal bahkan saya pernah mengikuti penggandaan uang dimaskanjeng dan itupun juga tidak ada hasil yang memuaskan dan saya hampir putus asa,,akhirnya ketidak segajaan saya mendengar cerita orang orang bahwa ada paranormal yang terkenal bisa mengeluarkan uang ghaib atau sejenisnya pesugihan putih yang namanya Mbah Rawa Gumpala,,,akhirnya saya mencoba menhubungi beliau dan alhamdulillah dengan senan hati beliau mau membantu saya untuk mengeluarkan pesugihan uang ghaibnya sebesar 10 M saya sangat bersyukur dan berterimakasih banyak kepada Mbah Rawa Gumpala berkat bantuannya semua masalah saya bisa teratasi dan semua hutang2 saya juga sudah pada lunas semua,,bagi anda yang ingin seperti saya dan ingin dibabtu sama Mbah silahkan hubungi 085 316 106 111 saya sengaja menulis pesan ini dan mempostin di semua tempat agar anda semua tau kalau ada paranormal yang bisah dipercaya dan bisa diandalkan,bagi teman teman yang menemukan situs ini tolong disebar luaskan agar orang orang juga bisa tau klau ada dukun sakti yg bisa membantuh mengatasi semua masalah anda1.untuk lebih lengkapnya buka saja blok Mbah karna didalam bloknya semuanya sudah dijelaskan PESUGIHAN DANA GHAIB TANPA TUMBAL

    ReplyDelete