TEMPO.COJakarta - Perusahaan peternakan, PT Sierad Produce Tbk, mendapat kucuran kredit sebesar Rp 417,8 miliar dari Bank Negara Indonesia. Menurut Sekretaris Perusahaan Sierad, Elies Lestari Setiawan, dana itu akan digunakan untuk ekspansi bisnis perseroan.

BACA SELENGKAPNYA DI KANDANG AYAM MODERN

"Kredit modal kerja dan investasi ini akan kami pakai menambah kapasitas kandang ayam induk, penetasan telur (hatchery), serta gudang penyimpanan," katanya dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Rabu 30 Mei 2012.

Kredit yang diberikan BNI kali ini, kata Elies, merupakan tambahan dari fasilitas serupa yang telah diperoleh sebelumnya. Selain BNI, Sierad juga mendapatkan pinjaman dari sejumlah bank nasional serta asing. Dia menganggap kredit perbankan merupakan strategi yang tepat untuk memenuhi kebutuhan pendanaan saat ini.

"Kinerja perusahaan bakal lebih baik dan mampu mencapai target yang ditentukan," katanya.
 BACA SELENGKAPNYA DI KANDANG AYAM

Selain menambah kandang ayam, pada 2012 Sierad menargetkan bisa membangun 50 hingga 100 toko daging BelMart. Untuk pembangunan gerai ini, perusahaan ini menggelontorkan belanja modal sebanyak Rp 50 miliar. Satu gerai membutuhkan dana Rp 500 juta," kata Elies.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: